Kelas Latihan BIMTEK Narasumber


Peserta: 7417 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas daring ini berisikan materi pembelajaran Multimedia untuk program keahlian ganda. terdiri dari 3 (tiga) modul, berupa bacaan dan penugasan. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderan Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan PPPPTK dan LPPPTK


Materi Pelajaran


Modul A. Nirmana Dwimatra dan Karakteristik Peserta Didik

Modul ini mempelajari tentang konsep nirmana dwimatra, unsur-unsur visualisasi karya nirmana dwimatra, serta menjalankan proses pembelajaran yang optimal yang meliputi karakteristik umum, karakteristik akademik maupun karakteristik unik yang dapat mempengaruhi kemampuan intelektual dan proses belajar.

Modul B. Nirmana Trimatra dan Pengembangan Kreatifitas Peserta Didik

Modul ini membahas tentang Nirmana Trimatra. Materi dalam modul ini mencakup tiga garis besar pembahasan yaitu Pengantar Nirmana Trimatra, bentuk Nirmana Trimatra, dan penerapan unsur prinsip desain Nirmana Trimatra serta menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk menolong peserta didik mencapai prestasi.

Modul C. Pengantar Media Komunikasi Grafis dan Teori dan Prinsip Pembelajaran yang Mendidik

Modul ini memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap kepada guru atau peserta diklat tentang pengantar desain grafis, melalui aktifitas observasi dan praktikum, serta memberikan pemahaman kepada peserta pendidikan dan latihan tentang teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik.

e-Portofolio

Sesi ini adalah tempat untuk mengunggah tugas-tugas akhir dari belajar mandiri Paket Keahlian ini.