Agribisnis Perbenihan dan Kultur Jaringan Tumbuhan


Peserta: 158 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas daring  ini berisikan materi pembelajaran Agribisnis Ruminansia untuk program alih fungsi terdiri dari 3 modul berupa bacaan dan penugasan. Dikembangkan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan PPPPTK.


Materi Pelajaran


Modul A. Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Pembiakan Tanaman serta karakteristik peserta didik

Modul ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang disyaratkan pada kegiatan pembelajaran mengaitkan informasi tentang : menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja, pelestarian lingkungan hidup dan pembiakan tanaman dalam kegiatan agribisnis perbenihan dan kultur jaringan tanaman

Modul B. Alat Dan Mesin Perbenihan & Kuljar Tanaman serta prinsip pembelajaran

Modul ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang disyaratkan pada kegiatan pembelajaran mengaitkan informasi tentang : menerapkan identifikasi, pengoperasian, dan perawatan alat dan mesin agribisnis perbenihan dan kultur jaringan tanaman dalam kegiatan Agribisnis Perbenihan dan Kultur Jaringan.

Modul C. Teknik Produksi Tanaman dan Pengembangan Kurikulum

Modul ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang disyaratkan pada kegiatan pembelajaran mengaitkan informasi tentang : menerapkan teknik produksi tanaman dalam kegiatan agribisnis perbenihan dan kultur jaringan tanaman.

e-Portofolio

Sesi ini adalah tempat untuk mengunggah tugas-tugas akhir dari belajar mandiri Paket Keahlian ini.