Usaha Perjalanan Wisata


Peserta: 359 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas daring ini berisikan materi pembelajaran Usaha Perjalanan Wisata untuk program Alih Fungsi. Terdiri dari 3 (tiga) modul, berupa bacaan dan penugasan. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan PPPPTK dan LPPPTK.


Materi Pelajaran


Modul A. Pengantar Pariwisata dan Karakteristik Peserta Didik

Modul ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta dengan sikap, keterampilan dan pengetahuan yang dipersyaratkan pada kegiatan pembelajaran mengaitkan informasi pengantar kepariwisataan, mengembangkan dan memperbaharui informasi, merencanakan prosedur tempat kerja dan melakukan umpan balik terhadap kesehatan, keselamatan dan keamanan, mengelola bantuan untuk pelanggan internal dan eksternal serta membangun tim kerja.

Modul B. Airlines Reservation dan Dasar Pembelajaran yang Mendidik

Modul ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta dengan sikap, keterampilan dan pengetahuan yang dipersyaratkan pada kegiatan pembelajaran Mengembangkan Pengetahuan Lokal dan Merencanakan Peluang dalam bidang Pariwisata Bagi Masyarakat Lokal dan Melaksanakan Penjualan.

Modul C. Guiding 1

Setelah mengikuti pelatihan alih fungsi ini peserta diklat mampu menguasai sikap, keterampilan dan  pengetahuan yang dipersyaratkan sebagai pemandu wisata dan menyiapkan dan menyajikan informasi wisata dengan cakupan pada industri perjalanan wisata dan konteks di pendidikan kejuruan.

e-Portofolio

Sesi ini adalah tempat untuk mengunggah tugas-tugas akhir dari belajar mandiri Paket Keahlian ini.