PLPG 2017 - Budidaya Rumput Laut


Peserta: 77 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Budidaya Rumput Laut . Terdiri dari 9 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


Bab I: Gambaran Umum Budidaya Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Gambaran Umum Budidaya Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab II: Klasifikasi, Morfologi dan Sistem Reproduksi Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Klasifikasi, Morfologi dan Sistem Reproduksi Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab III: Pengukuran Kualitas Air dan Substrat Pada Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengukuran Kualitas Air dan Substrat Pada Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab IV: Faktor Pendukung, Lingkungan dan Variabel Fisik pada Habitat Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Faktor Pendukung, Lingkungan dan Variabel Fisik pada Habitat Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab V: Teknologi, Sistem, Teknik Adaptasi dan Pemeliharaan Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Teknologi, Sistem, Teknik Adaptasi dan Pemeliharaan Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab VI: Hubungan antara Lingkungan, Biota Air, dan Penyakit pada Budidaya Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Hubungan antara Lingkungan, Biota Air, dan Penyakit pada Budidaya Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab VII: Penentuan Kelayakan Lokasi Budidaya Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Penentuan Kelayakan Lokasi Budidaya Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab VIII: Panen, Pasca Panen, Pengolahan, Pengemasan, Pengangkutan dan Penyimpanan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Panen, Pasca Panen, Pengolahan, Pengemasan, Pengangkutan dan Penyimpanan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab IX: Analisa Finansial dan Kelayakan Usaha Budidaya Rumput Laut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Analisa Finansial dan Kelayakan Usaha Budidaya Rumput Laut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Budidaya Rumput Laut