PLPG 2017 - PENDIDIKAN LUAR BIASA


Peserta: 552 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas online ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Pendidikan Luar Biasa. Terdiri dari 7 (tujuh) pokok bahasan.

Dikembangkan oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB 1 ORIENTASI DAN MOBILITAS BAGI PESERTA DIDIK TUNANETRA

Sesi ini membahas tentang orientasi dan mobilitas bagi peserta didik tunanetra. Bacalah materi bacaan yang tersedia, selanjutnya ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang tersedia.

BAB 2 PENGEMBANGAN KOMUNIKASI PERSEPSI BUNYI DAN IRAMA (PKPBI) BAGI PESERTA DIDIK TUNARUNGU

Sesi ini membahas tentang pengembangan komunikasi persepsi bunyi dan irama (PKPBI) bagi peserta didik tunarungu. Bacalah materi bacaan yang tersedia, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang tersedia.

BAB 3 PENGEMBANGAN BINA DIRI PESERTA DIDIK TUNAGRAHITA

Sesi ini membahas tentang pengembangan bina diri peserta didik tunagrahita. Bacalah materi bacaan yang tersedia, Kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang tersedia.

BAB 4 PENGEMBANGAN BINA DIRI DAN GERAK BAGI PESERTA DIDIK TUNADAKSA

Sesi ini membahas tentang pengembangan bina diri dan gerak bagi peserta didik tunadaksa. Bacalah materi bacaan yang tersedia, selanjutnya ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang tersedia.

BAB 5 PENGEMBANGAN INTERAKSI, KOMUNIKASI, DAN PERILAKU BAGI PESERTA DIDIK AUTIS

Sesi ini membahas tentang pembelajaran bagi peserta didik autis. Bacalah materi bacaan yang tersedia. selanjutnya silahkan ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang tersedia.

BAB 6 PENGEMBANGAN PRIBADI DAN SOSIAL BAGI PESERTA DIDIK TUNALARAS

Sesi ini membahas tentang pengembangan pribadi dan sosial bagi peserta didik tunalaras. Bacalah materi bacaan yang tersedia, selanjutnya ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang tersedia.

BAB 7 PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

Sesi ini membahas tentang peneliytian tindakan Kelas (PTK) di bidang pendidikan luar biasa. Bacalah materi bacaan yang tersedia. selanjutnya silahkan ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang tersedia.