PLPG 2017 - AGRIBISNIS TANAMAN PERKEBUNAN


Peserta: 111 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Agribisnis Tanaman Perkebunan. Terdiri dari 14 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I. KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penerapan prinsif keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan hidup pada tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II. PENENTUAN KOMODITAS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Penentuan komoditas. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III. PERSIAPAN LAHAN TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang PERSIAPAN LAHAN TANAMAN PERKEBUNAN. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV. PEMBIBITAN TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pelaksanaan pembibitan  tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V. PENANAMAN TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penanaman tanaman perkebunan dan tanaman penutup tanah. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI. PENGENDALIAN GULMA PADA TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengendalian gulma tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB VII. PEMELIHARAAN KESUBURAN TANAH

Dalam bab ini peserta akan belajar pemeliharaan kesuburan tanah tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB VIII. PENGENDALIAN HAMA TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengendalian hama tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB IX. PENGENDALIAN PENYAKIT TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengendalian penyakit tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X. PENYERBUKAN TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang teknik penyerbukan  tanaman  perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB XI. PEMANGKASAN TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang teknik pemangkasan  tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII. SENSUS TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang sensus tanaman  perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII. PANEN DAN PASCA PANEN TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pemanenan dan pasca panen tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB XIV. PENYUSUNAN PROPOSAL USAHA TANAMAN PERKEBUNAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penyusunan proposal usaha tanaman perkebunan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Agribisnis Tanaman Perkebunan