PLPG 2017 - Pengawasan Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan


Peserta: 50 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Pengawasan Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan. Terdiri dari 24 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


Bab I : Klasifikasi Komoditas Hasil Pertanian dan Perikanan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Klasifikasi Komoditas Hasil Pertanian dan Perikanan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab II : Mengelola Panen dan Pasca Panen Hasil Pertanian dan Perikanan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Mengelola Panen dan Pasca Panen Hasil Pertanian dan Perikanan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Bab III : Teknik Konversi Bahan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Teknik Konversi Bahan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV Teknik Pengendalian Kandungan Air

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Teknik Pengendalian Kandungan Air. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V : Teknik Penggunaan Suhu Rendah dan Suhu Tinggi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Teknik Penggunaan Suhu Rendah dan Suhu Tinggi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI : Proses Fermentasi dan Enzimatis

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Proses Fermentasi dan Enzimatis. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII : MengelolaTeknik Kimiawi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang MengelolaTeknik Kimiawi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII : Penggunaan Media Penghantar Panas

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Penggunaan Media Penghantar Panas. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX : Penggunaan Bahan Tambahan Pangan (BTP)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Penggunaan Bahan Tambahan Pangan (BTP). Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X : Pengawetan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengawetan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI : Pengemasan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengemasan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII : Penyimpanan dan Penggudangan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Penyimpanan dan Penggudangan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII : Pengendalian Mutu Ttitik Kritis dan Cacat Nol

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengendalian Mutu Ttitik Kritis dan Cacat Nol. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIV : Pengujian Secara Organoleptik

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengujian Secara Organoleptik. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XV : Pengujian Secara Fisis-Mekanis dan Mikroanalisis

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengujian Secara Fisis-Mekanis dan Mikroanalisis. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XVI : Pengujian Secara Kimiawi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengujian Secara  Kimiawi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XVII : Pengujian Secara Mikrobiologi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengujian Secara Mikrobiologi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XVIII : Mengelola Keamanan Pangan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Mengelola Keamanan Pangan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIX : Pengujian Mutu produk dan olahannya

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Anatomi dan Fisiologi Tubuh Manusia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XX : Pengujian Mutu Air untuk Industri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengujian Mutu Air untuk Industri. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XXI : Pengujian Limbah Pengolahan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengujian Limbah Pengolahan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XXII : Pengambilan Contoh atau Sampel

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengambilan Contoh atau Sampel. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XXIII : Pengendalian Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengendalian Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XXIV : Mengelola Kegiatan Laboratorium Pengujian Mutu

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Mengelola Kegiatan Laboratorium Pengujian Mutu. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

DAFTAR PUSTAKA

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Pengawasan Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan