PLPG 2017 - Keperawatan


Peserta: 83 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Keperawatan. Terdiri dari 18 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I: Anatomi dan Fisiologi Tubuh Manusia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Anatomi dan Fisiologi Tubuh Manusia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II : Sejarah Perkembangan, Falsafah

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Sejarah Perkembangan, Falsafah. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III : Peran & Fungsi Perawat dan Perkembangan Ilmu Keperawatan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Peran & Fungsi Perawat dan Perkembangan Ilmu Keperawatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV : Konsep Manusia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Konsep Manusia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V : Konsep Stres dan Adaptasi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Konsep Stres dan Adaptasi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI: Sistem Pelayanan Kesehatan Nasional

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Sistem Pelayanan Kesehatan Nasional. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII : Etika dan Etik dalam Pelayanan Keperawatan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Etika dan Etik dalam Pelayanan Keperawatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII : Komunikasi Terapeutik dalam Asuhan Keperawatan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Komunikasi Terapeutik dalam Asuhan Keperawatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX : Prosedur Pengendalian Infeksi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Prosedur Pengendalian Infeksi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X : Prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI : Pendokumentasian Asuhan Keperawatan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pendokumentasian Asuhan Keperawatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB XII : Dasar-dasar Farmakologi dalam Keperawatan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Dasar-dasar Farmakologi dalam Keperawatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII : Berbagai Alat-alat Kesehatan, Persiapan Klien dan Pengkajian

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Berbagai Alat-alat Kesehatan, Persiapan Klien dan Pengkajian. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIV : Prosedur-prosedur Keperawatan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Prosedur-prosedur Keperawatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XV : Prosedur Kompres Dingin dan Hangat

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Prosedur Kompres Dingin dan Hangat. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB XVI : Prosedur Kebutuhan Istirahat Tidur

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Prosedur Kebutuhan Istirahat Tidur. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XVII : Pengelolaan Nyeri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengelolaan Nyeri. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XVIII : Pengelolaan Pertolongan Pertama pada Penderita Gawat Darurat

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengelolaan Pertolongan Pertama pada Penderita Gawat Darurat. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

DAFTAR PUSTAKA

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Keperawatan