PLPG 2017 - Teknik Perbaikan Bodi Otomotif


Peserta: 34 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Perbaikan Bodi Otomotif. Terdiri dari 12 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I : TEKNIK PERBAIKAN BODI OTOMOTIF

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memahami Teknik Perbaikan Bodi Otomotif. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II MEMAHAMI PROSES-PROSES DASAR PEMBENTUKAN LOGAM

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memahami proses-proses dasar pembentukan logam. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III MENJELASKAN PROSES-PROSES MESIN KONVERSI ENERGI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang proses mesin konversi energi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV MENGGUNAKAN PERALATAN DAN PERLENGKAPAN DI TEMPAT KERJA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menggunakan peralatan dan perlengkapan di tempat kerja. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V MELAKSANAKAN PENGECATAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang melakukan pengecatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI MATERIAL PERSIAPAN PERMUKAAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang material persiapan permukaan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII TEKNOLOGI PENGECATAN PERALATAN PERSIAPAN PERMUKAAN DAN CARA PENGGUNAAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang teknologi pengecatan peralatan persiapan permukaan dan cara penggunaan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII TINDAKAN PADA LAPISAN BAWAH (SUBSTRATE TREATMENT)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang tindakan pada lapisan bawah. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX METODE COLOR MATCHING

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang metode color matching. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X BAHAN DASAR PENGECATAN MOBIL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang bahan dasar pengecatan mobil. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI MELAKSANAKAN PENGECATAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang melaksanakan pengecatan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII MENENTUKAN PROSEDUR DAN HARGA PERBAIKAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang prosedur dan harga perbaikan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Modul Teknik Perbaikan Bodi Otomotif