PLPG 2017 - SENI KARAWITAN


Peserta: 38 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


umber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Seni Karawitan. Terdiri dari 4 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I ORGANOLOGI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Memahami sejarah perkembangan seni karawitan pada umumnya dan menginstruksi organologi karawitan pada khususnya serta pikiran-pikiran yang mendasari perkembangan tersebut. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II VOKAL DALAM KARAWITAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Memahamai teknik seni karawitan pada umumnya dan menampilkan vocal karawitan  pada khususnya serta pikiran-pikiran yang mendasari perkembangan tersebut. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III PENGERTIAN KARAWITAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang

  1. Memahami teknik seni karawitan pada umumnya dan menganalisa ilmu bentuk karawitan pada khususnya serta pikiran-pikiran yang mendasari perkembangan tersebut.
  2. Memahami teknik seni karawitan pada umumnya dan mengaransemen lagu/gending pada khususnya serta pikiran-pikiran yang mendasari perkembangan tersebut.

Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV KREATIVITAS KARAWITAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang 

  1. Memahami teknik seni karawitan pada umumnya dan mencipta lagu pada khususnya serta pikiran-pikiran yang mendasari perkembangan tersebut.
  2. Memahami teknik seni karawitan pada umumnya dan mencipta karya kreativitas karawitan  pada khususnya serta pikiran-pikiran yang mendasari perkembangan tersebut.

Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.