PLPG 2017 - SENI MUSIK KLASIK


Peserta: 85 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Musik Klasik. Terdiri dari 6 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I MATERI DASAR MUSIK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan pengetahuan Musik berdasarakan pola keilmuan yang mendukung penguasaan Istrument. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II TRANSKRIPSI DAN TRANSPOSISI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Transkripsi dan Transposisi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III SOLFEGIO

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Memperagakan Dasar-dasar Musikalitas (Solfegio) Untuk Mendukung Penguasaan Instrumen Sesuai Spesialisasi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV HARMONI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Harmoni. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V PENERAPAN PENGETAHUAN VOCAL DAN INSTRUMEN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Penerapan Pengetahuan Vocal dan Instrumen. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI BENTUK DAN STRUKTUR LAGU

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menganalisis Lagu Bentuk Satu dan Dua Untuk Mendukung Pengetahuan Musik. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.