Daftar Sekarang
Total Rating : 0 / 0 Orang

Fasilitator

Peserta Terbaru

PLPG 2017 - SENI PEDALANGAN


Peserta: 0 Orang  Pendaftaran: Ditutup 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Seni Pendalangan. Terdiri dari 6 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I SENI PEDALANGAN DALAM PEMBELAJARAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang seni pedalangan dalam pembelajaran. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II PROPERTI DAN STRUKTUR PERTUNJUKAN WAYANG KULIT

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang properti dan struktur pertunjukan wayang kulit Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III KARAWITAN PAKELIRAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang karawitan perkeliran. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV BONEKA WAYANG, KARAKTER, DAN TEKNIK PERMAINANYA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Boneka wayang, karakter dan teknik permainannya. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V UNSUR-UNSUR PERANGKAT LUNAK SEBAGAI KOMPETENSI DALANG

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang unsur-unsur perangkat lunak sebagai kompetensi dalang. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI SENI PEDALANGAN DALAM PERKEMBANGAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang pedalangan dalam perkembangan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.