PLPG 2017 - Kimia


Peserta: 1186 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Kimia. Terdiri dari 8 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I PERKEMBANGAN TEORI ATOM, STRUKTUR ATOM-MOLEKUL, SISTEM PERIODIK UNSUR, DAN IKATAN KIMIA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Perkembangan Struktur Atom dan Teori Atom. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA, STOIKIOMETRI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Hukum Dasar Kimia. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III ENERGITIKA, KINETIKA, DAN KESETIMBANGAN KIMIA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Energitika dan Kesetimbangan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV KIMIA LARUTAN DAN KOLOID

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Kimia Larutan dan Koloid. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V REDOKS DAN ELEKTROKIMIA, ANALISIS KUALITATIF DAN KUANTITATIF KIMIA UNSUR

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Redoks dan Elektrokimia serta analisisnya. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI SENYAWA KARBON, POLIMER, SENYAWA METABOLIT SEKUNDER

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Senyawa Karbon, polimer, senyawa metabolit sekunder. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VII KIMIA UNSUR DAN KIMIA INTI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Kimia Unsur dan Kimia Inti. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VIII KIMIA DALAM KEHIDUPAN DAN PENCEMARAN LINGKUNGAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Kimia Dalam Kehidupan dan Pencemaran Lingkungan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.