PLPG 2017 - Teknik Gambar Mesin


Peserta: 24 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Gambar Mesin. Terdiri dari 9 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I ALAT MENGGAMBAR

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang alat menggambar. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II HURUF DAN GARIS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang huruf dan garis. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III PROYEKSI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang proyeksi orthogonal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV TOLERANSI LINIER

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang toleransi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V TOLERANSI GEOMETRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang toleransi geomatrik. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI TANDA PENGERJAAN DAN LAS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang tanda pengerjaan dan las. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII PENGANTAR CAD

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengantar CAD. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII SKET DAN PERAKITAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang sketch dan assembly. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX SHEET METAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Sheet Metal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.