PLPG 2017 - Analis Kesehatan


Peserta: 442 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Analis Kesehatan. Terdiri dari 12 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I Morfologi, Klasifikasi dan Reproduksi Bakteri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai tentang klasifikasi, reproduksi, dan cara infeksi bakteri. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II Fiksasi dan Pewarnaan Bakteri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai bentuk-bentuk bakteri meliputi cara fiksasi dan pewarnaannya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III Teknik Sterilisasi Pada Bakteri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai cara sterilisasi terhadap bakteri. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV Jenis Jenis Media Pertumbuhan Bakteri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai pembuatan jenis-jenis media pertumbuhan bakteri sesuai fungsinya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V Cara Pengambilan Sample Secara Bakteriologis

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai cara pengambilan sample secara bakteriologis. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI Uji Biokimia Serologi Terhadap Bakteri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai uji fisika, kimia, serologi terhadap bakteri. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII Uji Resistensi Terhadap Antibiotika

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai uji resistensi terhadap antibiotika. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII Uji Bakteri Dalam Sample Air, Makanan, dan Minuman

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai uji bakteri dalam sample air, makanan, dan minuman. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX Parasitologi Klinik

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang, Menguasai pengertian tentang parasit dan klasifikasinya yang berhubungan dengan Kesehatan, Mengaitkan berbagai jenis parasit pada manusia dengan siklus hidupnya, Menguasai jenis - jenis protozoa, helmint, jamur dan parasit lainnya pada tubuh manusia. 

Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

 

BAB X Klasifikasi dan Morfologi Serangga Sebagai Vector Penyebab Penyakit Pada Manusia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguasai klasifikasi dan morfologi serangga sebagai vector penyebab penyakit pada Manusia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI Biokimia Darah dan Pemeriksaan Darah

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang BAB XI Biokimia Darah dan Pemeriksaan Darah. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII Konsep Dasar Immunologi dan Pemeriksaan Serologi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Konsep Dasar Immunologi dan Pemeriksaan Serologi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Analis Kesehatan