PLPG 2017 - Perbankan Syariah


Peserta: 35 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran kompetensi profesional Perbankan Syariah. Terdiri dari 9 (sembilan) pokon bahasan berupa bacaan dan latihan ujian soal;  Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian pendidikan dan kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I PERMINTAAN DAN PENAWARAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menganalisis masalah pokok ekonomi dan alternatif pemecahannya melalui berbagai sistem ekonomi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II BENTUK-BENTUK BADAN USAHA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengemukakan konsep bentuk-benuk badan usaha. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III KONSEP EKONOMI ISLAM DAN KOMBINASI BISNIS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengemukakan konsep Ekonomi Islam dalam kegiatan bisnis . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menilai dan menganalisis  kegiatan bank syariah berdasarkan kodefikasi bank Indonesia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V PRODUK PENGHIMPUNAN DANA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengenali produk penghimpunan dana dan pembiayaan sesuai dengan akad. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI PRINSIP DASAR PRODUK EKONOMI ISLAM

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memasarkan Produk/Layanan Penghimpunan Dana Pihak Ketiga. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII PRINSIP DASAR KONSUMSI EKONOMI ISLAM

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang teori perilaku konsumen yang dibangun berdasarkan syariah islam . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII RIBA DAN PERMASALAHNNYA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengemukakan konsep Ekonomi Islam dalam kegiatan bisnis . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX SPT PPh BADAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengelola surat pemberitahuan pajak . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.