PLPG 2017 - Patiseri


Peserta: 37 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Patiseri. Terdiri dari 15 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I: Teknik Dasar Patiseri

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Teknik Dasar Patiseri. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II: Keterampilan Pelayanan Makanan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Keterampilan Pelayanan Makanan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III: Hygiene, Sanitasi, dan Keselamatan Kerja

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Hygiene, Sanitasi, dan Keselamatan Kerja. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV: Produk Pastry

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Produk Pastry. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V: Produk Coklat Praline

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Produk Coklat Praline. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI: Adonan Strudel

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Adonan Strudel. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII: Adonan Pie

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Adonan Pie. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII: Adonan Sugar Dough

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Adonan Sugar Dough. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX: Adonan Sus (Choux Paste)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Adonan Sus (Choux Paste). Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X: Puff Pastry Dough

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Puff Pastry Dough. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI: Adonan Yang Menggunakan Ragi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Adonan Yang Menggunakan Ragi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII: Jenis-Jenis Cake

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Jenis-Jenis Cake. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII: Kue-kue Indonesia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Kue-kue Indonesia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIV: Roti dan Kue Diet Khusus dan Fusion

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Roti dan Kue Diet Khusus dan Fusion. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XV: Pengolahan Usaha Bakery dan Pastry

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengolahan Usaha Bakery dan Pastry. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Patiseri