PLPG 2017 - MULTIMEDIA


Peserta: 668 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Multimedia. Terdiri dari 13 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I: Etimologi dan Produk Multimedia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang multimedia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II: Tools dan Proses Pra Produksi Multimedia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang perangkat multimedia dan pra produksi multimedia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III: Proses Produksi dan Pascaproduksi Multimedia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengembangkan proses produksi multimedia dan proses pasca produksi multimedia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV: Merawat Peralatan Multimedia

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang langkah-langkah perawatan perangkat multimedia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V: Teknologi Aplikasi Web

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang konsep teknologi aplikasi web. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI: Pengelolaan Isi Halaman Web

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang tampilan format multimedia pada halaman web. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII: Pengambilan Video Skenario dan Story Board

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memahami prosedur pengoperasian kamera video, skenario, dan storyboard. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII: Prinsip Dasar dan Animasi 2D

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang prinsip dasar Animasi 2D. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX: Teknik Pembuatan Objek dan Penggunaan Scene Animasi 2D

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang teknik pembuatan objek, memahami scene pada aplikasi Animasi 2 dimensi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X: Objek Pemodelan dan Teks 3D

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang membuat gambar tiga dimensi (3D), membuat model warna dan tempat warna, dan menggunakan software teks multimedia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI: Rigging Efek Khusus dan Rendering

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menyajikan hasil pemberian rigging pada model karakter 3D, memahami rendering Animasi 3D, dan menyajikan hasil pemberian efek khusus pada Animasi 3D. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII: File Audio dan PL Audio Clip

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memahami format audio digital dan memanipulasi audio dengan fitur-fitur perangkat lunak audio digital. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII: Perangkat Lunak Pengelola Video

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memahami pengolahan efek khusus video dengan menggunakan fitur-fitur perangkat lunak efek khusus. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka Multimedia

Dalam halaman ini berisikan Daftar Pustaka dari Modul Multimedia.