PLPG 2017 - REKAYASA PERANGKAT LUNAK


Peserta: 235 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Terdiri dari 11 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I: Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Mendeskripsikan keselamatan dan  kesehatan kerja (K3), dan ketentuan pertolongan pertama pada kecelakaan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II: Perakitan Komputer

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Merencanakan kebutuhan dan spesifikasi untuk merakit personal computer (PC), Menjelaskan langkah instalasi sistem operasi, troubleshooting. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III: Periferal Komputer

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang fungsi periferal jaringan komputer. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV: Teknik Elektronika dan Digital

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang komponen elektronika, konsep elektronika, digital, dan sistem bilangan digital. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V: Algoritma dan Pemrograman

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang algoritma pemrograman. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI: Basis Data

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang mengidentifikasi struktur hierarki basis data. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VII: Pengembangan Perangkat Lunak

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang metode rekayasa perangkat lunak. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VIII: Pemrograman Visual

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang bahasa pemrograman berbasis visual. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IX: PBO JAVA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang pemrograman berorientasi obyek. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB X: Pemrograman Web

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang konsep pemrograman web. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XI: Konfigurasi Jaringan Komputer

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang mengidentifikasi ketersambungan jaringan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

DAFTAR PUSTAKA REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Dalam halaman ini berisikan daftar pustaka dari modul Rekayasa Perangkat Lunak.