PLPG 2017 - Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio dan Pertelevisian


Peserta: 20 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio dan Pertelevisian. Terdiri dari 9 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I: Merencanakan Produksi Acara Radio dan Televisi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Merencanakan Produksi Acara Radio dan Televisi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II: Melakukan Produksi Acara Radio dan Televisi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Melakukan Produksi Acara Radio dan Televisi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III: Melakukan Editing dan Mixing Program Radio dan Televisi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Melakukan Editing dan Mixing Program Radio dan Televisi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV: Melakukan Evaluasi Produksi Radio dan Televisi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Melakukan Evaluasi Produksi Radio dan Televisi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V: Memahami Pengetahuan Listrik, Elektronika dan Digital

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Listrik, Elektronika dan Digital. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI: Memahami Dasar-Dasar Broadcasting

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Dasar-Dasar Broadcasting. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII: Memahami Teknologi Penyiaran

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Teknologi Penyiaran. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII: Melakukan Siaran Program Radio dan Televisi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Siaran Program Radio dan Televisi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX: Melakukan Produksi Acara Radio dan Televisi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Produksi Acara Radio dan Televisi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio dan Pertelevisian