PLPG 2017 - Teknik Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan


Peserta: 14 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan. Terdiri dari 11 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I: Ekosistem Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Ekosistem Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II: Konversi Tanah dan Air

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Konversi Tanah dan Air. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III: Klimatologi dan Ekosistem Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Klimatologi dan Ekosistem Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV: Jenis Pohon

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Jenis Pohon. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V: Pengukuran Kayu

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengukuran Kayu. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI: Silvikultur

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Silvikultur . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII: Agroforestry

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Agroforestry. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII: Rehablitasi Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Rehablitasi Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX: Reklamasi Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Reklamasi Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X: Pengkuran dan Pemetaan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengkuran dan Pemetaan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI: Sistem Informasi Geografis

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Sistem Informasi Geografis. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Teknik Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan