PLPG 2017 - Teknik Inventarisasi dan Pemetaan Hutan


Peserta: 12 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Inventarisasi dan Pemetaan Hutan. Terdiri dari 10 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I. Ekosistem Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Ekosistem Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II: Tanah dan Ekosistem Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Tanah dan Ekosistem Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III: Klimatologi dan Ekosistem Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Klimatologi dan Ekosistem Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV: Jenis Pohon

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Jenis Pohon. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V: Pengukuran Kayu

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengukuran Kayu. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI: Silvikultur

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Silvikultur. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII: Inventarisasi Hutan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Inventarisasi Hutan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII: Pengukuran dan Pemetaan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengukuran dan Pemetaan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX: Pengukuran Luas dan Volume

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengukuran Luas dan Volume. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X: Sistem Informasi Geografis

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Sistem Informasi Geografis. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Teknik Inventarisasi dan Pemetaan Hutan