PLPG 2017 - Bahasa Arab


Peserta: 413 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Bahasa Arab. Terdiri dari 14 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I : Al-Taaruf

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB 1. Al Taaruf. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II : Fi Hadiqat Almanzil Wa Al-Maktabah

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB 2. Fi Hadiqat Almanzil Wa Al-aktabah. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III : Al-Hiwar Fi Al-Mahathah

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB III : Al-Hiwar Fi Al-Mahathah. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV : Al-Hiwayah

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa ArabBAB IV : Al-Hiwayah. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V : Al-Thalib Al-Dzakiy

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB V : Al-Thalib Al-Dzakiy. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI : Ma'radh Al-Hiwayat

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB VI : Ma'Radh Al-Hiwayat. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VII : Ramadhan Syahru Shaum

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB VII : Ramadhan Syahru Shaum. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VIII : Qadhau Waqt Al-Firag

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB VIII : Qadhau Waqt Al-Firag. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IX : Adalatu Umar Bin Khatab

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB IX : Adalatu Umar Bin Khatabf. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB X : Al-Ayad Fi Al-Islam

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB X : Al-Ayad Fi Al-Islam. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XI : Al-Hiwar Bayn Mudaris Wa Al-Thalib

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB XI : Al-Hiwar Bayn Mudaris Wa Al-Thalib. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XII : Gazwah Badr Qubra

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB XII : Gazwah Badr Qubra. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XIII : Al-Qadhi AL-Adl

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB XIII : Al-Qadhi AL-Adl. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XIV : Ahamiyah Lughah Arabiyah

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembelajaran Bahasa Arab BAB XIV : Ahamiyah Lughah Arabiyah. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Modul Bahasa Arab