PLPG 2017 - KIMIA ANALISIS


Peserta: 168 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Kimia Analisis. Terdiri dari 17 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I DASAR-DASAR KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA DI LABORATOTIUM

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja Di Laboratorium. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II PENGELOLAAN BAHAN KIMIA DI LABORATORIUM

Dalam bab ini Anda akan belajar tentangPengelolaan Bahan Kimia di Laboratorium . Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III PERALATAN LABORATORIUM

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Peralatan Laboratorium. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV STOIKIOMETRI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Stoikiometri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V PEMBUATAN LARUTAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembuatan Larutan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI ANALSIS KUALITATIF METODE KLASIK

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Kualitatif Metode Klasik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VII ANALISIS FISIKOKIMIA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Fisikokima. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VIII HIDROKARBON DAN TURUNANNYA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Hidrokarbon dn Turunannya. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IX SINTESIS SENYAWA ORGANIK DAN PEMURNIANNYA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Sintesis Senywa Organik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB X ANALISIS MIKROBIOLOGI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Mikrobiologi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XI ANALISIS TITRIMETRI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analis Titrimetri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XII ANALISIS GRAVIMETRI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Gravimetri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XIII ANALISIS PROKSIMAT

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Proksimat. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

 

BAB XIV DASAR-DASAR ANALISIS SPEKTROFOTOMETRI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Spektrofotometri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XV KROMATOGRAFI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Kromtografi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XVI ANALISIS KIMIA TERPADU

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Kimia Secara Terpadu. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XVII MANAJEMEN LABORATORIUM

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pengelola Laboratorium. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.