PLPG 2017 - Bahasa Mandarin


Peserta: 156 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Bahasa Mandarin. Terdiri dari 8 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I : Fonologi Bahasa Mandarin

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang aspek kebahasaan bahasa Mandarin mencakupi tata bunyi bahasa Mandarin dan aturan Hanyu Pinyin. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II : Morfologi Bahasa Mandarin

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang aspek kebahasaan bahasa Mandarin mencakupi tata pembentukan kata bahasa Mandarin. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III : Sintaksis Bahasa Mandarin

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang aspek kebahasaan bahasa Mandarin mencakupi tata kalimat bahasa Mandarin. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV : Ragam Kebahasaan Dan Analisis Kesalahan Berbahasa

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang ragam kebahasaan dan Analisis kesalahan berbahasa. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan

BAB V : Keterampilan Berbicara

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang aspek kebahasaan bahasa Mandarin mencakupi ketrerampilan berbicara di dalam bahasa Mandarin. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI : Keterampilan Menulis Aksara Tiongkok/Han

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang aspek kebahasaan bahasa Mandarin mencakupi ketrerampilan Menulis aksara Tiongkok/ Hanzi di dalam bahasa Mandarin. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII : Keterampilan Membaca

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang aspek kebahasaan bahasa Mandarin mencakupi ketrerampilan Membaca di dalam bahasa Mandarin. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII : Pengetahuan Sejarah, Filsafat Dan Budaya Tiongkok

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan konsep keilmuan tentang aspek pengetahuan filsafat dan budaya Tiongkok. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

DAFTAR PUSTAKA

Dalam halaman ini berisikan Daftar Pustaka dari Modul Bahasa Mandarin.