PLPG 2017 - Antropologi


Peserta: 189 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Antropologi. Terdiri dari 6 (enam) pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I : Memahami Dasar-Dasar Antropologi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pemahaman materi, struktur dan konsep pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran antropologi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II : Memahami Kesamaan Dan Keberagaman Budaya

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengidentifikasi berbagai budaya lokal, pengaruh budaya asing, dan hubungan antar budaya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III : Dinamika Dan Pewarisan Budaya

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mendeskripsikan unsur-unsur dan wujud budaya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV : Memahami Kesamaan Dan Keberagaman Bahasa Dan Dialek

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengamati bahasa dan dialek yang digunakan oleh masyarakat. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V : Memahami Kesamaan Dan Keberagaman Seni Dan Agama

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengidentifikasi keberagaman bentuk dan perkembangan seni di Indonesia (Seni Rupa, Sastra dan Pertunjukan). Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI : Memahami Iptek Dan Masyarakat

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menganalisis pengaruh IPTEK terhadap masyarakat dan perkembangan budaya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan

DAFTAR PUSTAKA

Dalam halaman ini berisikan Daftar Pustaka dari Modul Antropologi.