PLPG 2017 - Geografi


Peserta: 926 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas online ini berisikan materi pembelajaran Geografi. Terdiri dari 8 (delapan) pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I : Pengetahuan Dasar Dan Penelitian Geografi

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai pengertian geografi, object studi geografi, pendekatan geografi, konsep dasar geografi, tema-tema kajian geografi, prinsip geografi dan penelitian geografi. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II : Dinamika Planet Bumi

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai sifat fisik bumi, gerakan bumi, Litosfer dan dinamikanya. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III : Hidrosfer

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai hidrosfer. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV : Atmosfer

Dalam bab ini kita akan belajar atmosfer di bumi. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V : Peta, PJ & SIG

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai perpetaan, penginderaan jarak jauh dan sistem informasi geografis. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI : Biosfer

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai biosfer di bumi. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VII : Kependudukan

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai kependudukan. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VIII : Lingkungan Hidup, SDA Dan Pembangunan

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai lingkungan hidup, sumber daya alam dan pembangunan berkelanjutan. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IX : Interaksi Desa-Kota

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai interaksi antara desa dengan kota. bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

DAFTAR PUSTAKA

Dalam halaman ini berisikan Daftar Pustaka dari Modul Geografi.