PLPG 2017 - Kimia Industri


Peserta: 122 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Kimia Industri. Terdiri dari 14 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.”


Materi Pelajaran


BAB I ALAT PELINDUNG DIRI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang macam-macam alat pelindung diri serta pertimbangan pemilihan alat pelindung diri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II ALAT PEMADAM API

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang analisis pemilihan dan penggunaan alat pemadam api berdasarkan karakteristiknya. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III LARUTAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Larutan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV LARUTAN STANDAR

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Larutan Standar. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V ANALISIS KIMIA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang macam-macam analisis kimia. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI SENYAWA HIDROKARBON

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang senyawa hidrokarbon. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VII POLIMERISASI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang polimerasi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VIII ESTERIFIKASI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Esterifikasi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IX JANGKA SORONG DAN MIKROMETER

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Jangk Sorong dan Mikrometer. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB X TEKNIK DASAR MIKROBIOLOGI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Teknik Dasar Mikrobiologi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XI PENGOPERASIAN DAN PERAWATAN KATUP

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang perawatan Katub. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XII ALAT PENUKAR KALOR

Dalam Bab ini anda akan belajar tentang pemilihan, pengoperasian, dan perawatan alat penukar kalor. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XIII PROSES, SISTEM KERJA, PERALATAN, DAN APLIKASI EVAPORASI

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Evaporasi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XIV PENGOLAHAN AIR DAN LIMBAH

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang pengolahan air dan limbah cair industri kimia. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.