PLPG 2017 - Keperawatan Gigi


Peserta: 52 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Keperawatan Gigi, yang mencakup 10 (sepuluh) bab berisi uraian materi pembelajaran disertai latihan-latihan soalnya. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I. Administrasi Pelayanan Kesehatan Gigi

Dalam bab ini Menguraikan pekerjaan administrasi pelayanan kesehatan gigi secara teliti dan efisien. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II Komunikasi Interpersonal

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan komunikasi inter personal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III Pengoperasian Alat Penunjang

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Melaksanakan pengoperasian alat penunjang. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV Pengelolaah Bahan Bahan Kedokteran Gigi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan pengelolaan bahan dan obat kedokteran gigi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V Manipulasi Bahan Kedokteran Gigi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan cara manipulasi bahan praktek kedokteran gigi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI Konsep Asistensi Dental

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan tahap asistensi dokter gigi secara baik dan efektif. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII Komunikasi Terapeutik

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan komunikasi terapeutik. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII Pemeliharaan Alat-alat Kedokteran Gigi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan pemeliharaan alat-alat kedokteran gigi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX Penanganan Kegawatdaruratan Gigi dan Mulut

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan tindakan penanganan kegawatdaruratan gigi dan mulut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X Sterilisasi dan Desinfeksi

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Menguraikan tahapan kegiatan sterilisasi dan desinfeksi. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka Keperawatan Gigi