PLPG 2017 - Teknik Pembangkit Tenaga Listrik


Peserta: 36 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Pembangkit Tenaga Listrik. Terdiri dari 6 (enam) pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I: SISTEM PEMBANGKITAN TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang sistem pembangkitan tenaga listrik. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II: GENERATOR

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Generator. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III: PROTEKSI PEMBANGKITAN TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Proteksi Pembangkitan Tenaga Listrik. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV: DC POWER DAN BATERAI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang DC Power dan Baterai. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V: PERALATAN KONTROL UNIT GENERATOR PEMBANGKIT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Peralatan kontrol unit generator pembangkit. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI: PEMASANGAN PANEL PEMBANGKIT LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pemasangan Panel Pembangkit Listrik. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

Daftar Pustaka

Dalam bab ini berisi tentang Daftar Pustaka? Teknik Pembangkit Tenaga Listrik