PLPG 2016 - GURU KELAS SEKOLAH DASAR (SD)


Peserta: 13323 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Guru Sekolah Dasar. Terdiri dari beberapa bab dari beberapara Mata Pelajaran, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAHASA INDONESIA

Dalam mata pelajaran ini peserta akan belajar tentang, Hakikat Bahasa dan Pemerolehan Bahasa, Dasar-dasar dan Kaidah Bahasa Indonesia Sebagai Rujukan Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar, Keterampilan Berbahasa Indonesia, Teori dan Apresiasi Bahasa Indonesia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

ILMU PENGETAHUAN ALAM

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Gejala Alam Biotik dan Abiotik, dan Konsep dan Hukum IPA dalam Berbagai Kehidupan Sehari hari. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Ruang Lingkup dan Pengertian IPS Serta konsep DAsar Ilmu Sosial, dan Keterampilan Dasar dan Nilai Dalam IPS. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

MATEMATIKA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Bilangan, Aljabar, Geometri, Pengukuran, dan Statiska. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKn)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Kedudukan Pancasila Bagi Bangsa Indonesia dan Pengembangan Sikap dan Perilaku Positif dalam Pembelajaran PKn, Konsep dan Prinsip Kepribadian Nasional, Demokrasi Kostitusional Indonesia, Semangat Kebangsaan, CInta Tanah Air, Serta Bela Negara, Hak Asasi Manusia dan Penegakan Hukum di Indonesia, Pengertian dan Prinsip Kewarganegaraan Serta Nilai Moral dan Norma Dalam Masyarakat. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.