PLPG 2016 - Desain dan Produksi Kriya Keramik


Peserta: 24 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Desain dan Produksi Kriya Keramik. Terdiri dari 6 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I PENDAHULUAN

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang latar belakang dari Desain dan Produksi Kriya Keramik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB II PEMAHAMAN STRUKTUR DAN KONSEP ILMU SENI RUPA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang pemahaman struktur dan konsep ilmu seni rupa. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB III MENGGAMBAR HURUF, BENTUK, TEKNIK, ORNAMEN, DAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI DALAM KRIA KERAMIK

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang bagaimana menggambar huruf, bentuk, teknik, ornamen dan penggunaan teknologi dalam kriya keramik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB IV KESELAMATAN KERJA, KESEHATAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang keselamatan kerja, kesehatan kerja, dan lingkungan kerja. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB V MENGOLAH, MEMBUAT, MEMBENTUK, DEKORASI, DAN MENGGLASIR KRIA KERAMIK

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang cara mengolah, membuat, membentuk, dekorasi dan mengglasir kriya keramik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB VI MENGUASAI STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang cara menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.