PLPG 2016 - Teknik Pemesinan


Peserta: 86 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Pemesinan . Terdiri dari 8 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB1 PENDAHULUAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang teknik pemesinan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan

BAB 2 PROSES BUBUT (TURNING)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang proses bubut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB 3 PROSES FRAIS (MILLING)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang proses frais. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB 4 PENGOPERASIAN MESIN BUBUT CNC DENGAN SISTEM KONTROL FANUC OiMATE

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengoperasian mesin bubut CNC dengan sistem kontrol. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB 5 PEMROGRAMAN CNC UNTUK MESIN BUBUT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pemrograman CNC untuk mesin bubut. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB 6 MESIN FRAIS CNC

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mesin frais CNC. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB 7 PEMROGRAMAN CNC UNTUK MESIN FRAIS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pemrograman CNC untuk mesin frais. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB 8 PROSES GERINDA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang proses gerinda. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.