PLPG 2016 - Agribisnis Ternak Ruminansia


Peserta: 133 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Agribisnis Ternak Ruminansia. Terdiri dari 12 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I. POTENSI TERNAK RUMINANSIA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengembangkan Potensi Ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II. TINGKAH LAKU TERNAK RUMINANSIA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengelola Tingkah Laku Ternak Ruminansia . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III. HANDLING TERNAK RUMINANSIA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan Handling Pada Ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV. KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan Kaidah dan Aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Budidaya ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V. ANATOMI DAN FISIOLOGI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Anatomi dan Fisiologi Ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI. TEKNOLOGI REPRODUKSI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan Teknologi Reproduksi pada Ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII. KANDANG DAN PERALATAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengelola Perkandangan Ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII. PEMBIBITAN TERNAK RUMINANSIA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengelola Pembibitan Ternak Ruminansia . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX. PEMELIHARAAN TERNAK RUMINANSIA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Manajemen Pemeliharaan Ternak Ruminansia . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X. PAKAN TERNAK RUMINANSIA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengelola Pembuatan dan Pemberian Pakan Ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI. PRODUKSI HIJAUAN PAKAN TERNAK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengelola Hijauan Pakan Ternak. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII KEGIATAN AGRIBISNIS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang merencanakan kegiatan Agribisnis Pada Ternak Ruminansia. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.