Daftar Sekarang
Total Rating : 0 / 0 Orang

Fasilitator

Peserta Terbaru

PLPG 2016 - TEKNIK GAMBAR RANCANG BANGUN KAPAL


Peserta: 0 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Teknik Gambar Rancang Bangun Kapal. Terdiri dari 17 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB 1 GAMBAR KONTRUKSI GEOMETRIS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Gambar Kontruksi Geometris. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II. JENIS JENIS KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Jenis Jenis Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III. UKURAN UTAMA KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Ukuran Utama Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV. TITIK-TITIK PENTING DAN STABILITAS KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Titik-Titik dan Stabilitas Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V. KOEFISIEN BENTUK BADAN KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Koefisien Bentuk Badan Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI. JENIS DOK DAN FUNGSINYA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Jenis Dok dan Fungsinya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII. TEKNOLOGI BANGUNAN BARU KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Teknologi Bangunan Baru Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII. BAHAN KAPAL NON LOGAM

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang bahan Kapal Non Logam. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX. DASAR KELISTRIKAN KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Dasar Kelistrikan Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X RENCANA GARIS (LINES PLAN)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Rencana Garis (Linees Plan). Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI. BUKAAN KULIT KAPAL (SHELL EXPANSION)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Bukaan Kulit Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII. RENCANA UMUM KAPAL (GENERAL ARRANGEMENT)

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Rencana Umum Kapal (General Arrangement). Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII. KONSTRUKSI KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Konstruksi Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIV. SOFTWARE APLIKASI MENGAMBAR KAPAL 2D dan 3D

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Softwere Aplikasi Menggambar Kapal 2D dan 3D. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XV. LAY OUT KAMAR MESIN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Lay Out Kamar Mesin. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XVI STERN TUBE & PROPELLER

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Stern tube & Propeller. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XVII SISTIM DALAM KAPAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Sistim Dalam Kapal. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.