PLPG 2016 - GURU KELAS TK


Peserta: 3632 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Guru KElas TK. Terdiri dari VI pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I. PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II. STRUKTUR KURIKULUM PAUD

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III. BERMAIN DAN PERMAINAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penguasaan materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV. TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK AUD

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi, untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan

BAB V. PEMANFAATAN DAN PEMILIHAN MEDIA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang kemajuan zaman dengan belajar dari berbagai sumber. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI. PENELITIAN TINDAKAN KELAS

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan