PLPG 2016 - Pekerjaan Sosial


Peserta: 16 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Pekerjaan Sosial. Terdiri dari 10 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I. RUANG LINGKUP ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memahami konsep dan ruang lingkup kesejahteraan sosial sebagai domain utama pekerjaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II. RUANG LINGKUP PEKERJAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mendeskripsikan pekerjaan sosial sebagai profesi professional. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III. MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM PEKERJAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Memahami konsep  masalah  kesejahteraan sosial  yang digunakan dalam pekerjaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV. KONSEP NILAI, PRINSIP DASAR, DAN KODE ETIK DALAM PRAKTIK PEKERJAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan konsep nilai-nilai, prinsip dasar, dan kode etik dalam praktik pekerjaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V. SISTEM DASAR DALAM PEKERJAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang memahami sistem dasar dalam melakukan praktik pekerjaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI. KETERAMPILAN TEKNIS PENELITIAN DALAM PEKERJAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan keterampilan teknis penelitian dalam praktik pekerjaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII. ACUAN DASAR HUKUM DALAM KESEJAHTERAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang hukum-hukum kesejahteraan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII. METODE DALAM PEKERJAAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan metode pekerjaaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX. PENDEKATAN SISTEM DALAM PEKERJAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan pendekatan sistem dalam praktik pekerjaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X. PRAKTIK PEKERJAAN SOSIAL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang menerapkan praktik pekerjaan sosial. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.