DESAIN KOMUNIKASI VISUAL


Peserta: 2 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Membahas tentang teori yang berkaitan dengan Desain Komunikasi Visual yang meliputi:

1. Konsep Teori

2. Desain Komunikasi Visual

3. Iklan Dalam Desain Komunikasi Visual

4. Perkembangan Media Desain Komunikasi Visual

5. Dasar Perancangan Desain Komunikasi Visual

6. Proses Perancangan Desain

7. Proses Dan Prosedur Dalam Pembuatan Desain Komunikasi Visual


Materi Pelajaran


BAGIAN 1 Konsep Teori

Pada bagian ini akan dibahas tentang hal yang berkaitan dengan desain dan desain komunikasi visual, yaitu meliputi; 1. bagaimana sejarah awal mulanya desain komunikasi visual, 2. konsep teori, pengertian tentang desain dan bidang keilmuan desain, serta fungsinya dll.

3.1 BUKU DESAIN KOMUNIKASI VISUAL.pdf

BAGIAN 2 Desain Komunikasi Visual

Pada bagian ini akan dibahas secara lebih mendalam hal yang berkaitan dengan desain komunikasi visual, yaitu meliputi; 1. Ruang lingkup desain komunikasi visual, 2. konsep teori dan pengertian tentang Corporate Identity, 3. Teori dan konsep dasar tentang sistem identitas dan aplikasinya.

3.2 BUKU DESAIN KOMUNIKASI VISUAL.pdf

BAGIAN 3 Iklan Dalam Desain Komunikasi Visual

Pada bagian ini akan dibahas secara lebih mendalam hal-hal yang berkaitan dengan desain iklan dan komunikasi visual, yaitu meliputi; 1. Awal mulanya iklan, 2.  Jenis-jenis media, kelebihan dan kekurangannya, 3. Jenis-jenis iklan.

3.3 BUKU DESAIN KOMUNIKASI VISUAL.pdf

BAGIAN 4 Perkembangan Media Desain Komunikasi Visual

Pada bagian ini akan dibahas secara lebih mendalam hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan media iklan dan komunikasi visual, yang meliputi; 1. Konsep kriteria dan jenis iklan, 2. Perkembangan iklan pada masa kini.

3.4 BUKU DESAIN KOMUNIKASI VISUAL.pdf

BAGIAN 5 Dasar Perancangan Desain Komunikasi Visual

Pada bagian ini akan dibahas secara lebih mendalam hal-hal yang berkaitan dengan dasar perancangan media iklan dan komunikasi visual, yang meliputi; 1. Konsep desain, 2. Elemen dan prinsip desain, 3. Teori dasar perancangan iklan.

3.5 BUKU DESAIN KOMUNIKASI VISUAL.pdf

BAGIAN 6 Proses Perancangan Desain

Pada bagian ini akan dibahas tentang bagaimana prosedur perancangan sebuah desain yang meliputi; 1. konsep tagline dan brand, 2. konsep layout dan ilustrasi dalam desain, 3. nilai perancangan yang baik, 4. prosedur layout dalam pembuatan desain.

3.6 BUKU DESAIN KOMUNIKASI VISUAL.pdf

BAGIAN 7 Proses Dan Prosedur Dalam Pembuatan Desain Komunikasi Visual

Pada bagian ini akan dibahas secara lebih mendalam hal-hal yang berkaitan dengan proses dan prosedur dalam pembuatan iklan dan desain komunikasi visual, yang meliputi; 1. Prosedur manual, 2. Proses digital, 3. Perkembangan sarana dan prasarana dalam proses pembuatan desain.

3.7 BUKU DESAIN KOMUNIKASI VISUAL.pdf