Daftar Sekarang
Total Rating : 0 / 0 Orang

Fasilitator

Peserta Terbaru

Teknik Jaringan Tenaga Listrik


Peserta: 0 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas online ini berisikan materi pembelajaran kompetenti profesional Teknik Jaringan Tenaga Listrik terdiri dari tujuh pokok bahasan berupa bacaan dan latihan soal online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan LPTK 


Materi Pelajaran


BAB I PERENCANAAN KOMPONEN JARINGAN TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar merencanakan komponen jaringan transmisi dan distribusi tenaga listrik, seperti tiang atau menara, penghantar dan isolator yang digunakan pada jaringan tenaga listrik. Unduh dan baca bahan bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang disediakan. 

 

BAB II PEMASANGAN KOMPONEN JARINGAN TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar pemasangan komponen jaringan tenaga listrik, yang meliputi materi tentang simbol simbol, teknik pemasangan dan peralatan yang digunakan. Unduh dan baca bahan bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang disediakan. 

BAB III PEMASANGAN KOMPONEN GARDU INDUK TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar pemasangan komponen gardu induk tenaga listrik, yang meliputi materi tentang simbol simbol, tipe busbar serta transformator daya dan transformator pengukuran. Unduh dan baca bahan bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang disediakan. 

BAB IV PEMASANGAN KOMPONEN PROTEKSI TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar pemasangan komponen proteksi tenaga listrik, yang meliputi materi tentang simbol simbol proteksi, jenis dan spesifikasi peralatan serta teknik pemasangan instalasi proteksi. Unduh dan baca bahan bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang disediakan.

BAB V GANGGUAN PADA SISTEM TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang gangguan yang terjadi pada jaringan tenaga listrik, yang meliputi materi tentang jenis-jenis gangguan, arus gangguan dan koordinasi proteksi. Unduh dan baca bahan bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang disediakan. 

BAB VI PEMELIHARAAN JARINGAN TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar pemeliharaan jaringan tenaga listrik, yang meliputi materi tentang prosedur pelaksanaan pemeliharaan, teknik pemeliharaan dan peralatan pemeliharaan yang digunakan. Unduh dan baca bahan bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang disediakan.

BAB VII PEMELIHARAAN GARDU INDUK TENAGA LISTRIK

Dalam bab ini peserta akan belajar pemeliharaan gardu induk tenaga listrik, yang meliputi materi tentang prosedur pelaksanaan pemeliharaan, teknik pemeliharaan dan peralatan pemeliharaan yang digunakan. Unduh dan baca bahan bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan anda dengan mengerjakan soal latihan yang disediakan.