PLPG 2016 - Tata Kecantikan Rambut


Peserta: 44 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaranTata Kecantikan Rambut. Terdiri dari 12 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I Sanitasi, Hygiene dan K3 Bidang Kecantikan

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang ruang lingkup sanitasi hygiene bidang kecantikan berdasarkan prosedur K3 . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II ANATOMI FISIOLOGI KULIT DAN RAMBUT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang konsep dan teori pengetahuan anatomi dan fisiologi serta penerapnannya dalam bidang kecantikan . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III KELAINAN KULIT, KULIT KEPALA DAN RAMBUT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang  konsep dan teori pengetahuan anatomi dan fisiologi serta penerapannya dalam bidang kecantikan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV KOSMETIKA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang konsep dan teori kosmetika rambut dan kulit serta penerapannya dalam. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V HAIR PIECE, SANGGUL MODERN DAN SANGGUL

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang perawatan dan penataan hair piece. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI PERAWATAN RAMBUT SECARA BASAH DAN KERING

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang melakukan perawatan rambut dan kulit kepala. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII PRATATA DAN PENATAAN RAMBUT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penataan rambut (styling) dengan berbagai desain. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII PEMANGKASAN RAMBUT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pemangkasan rambut dengan teknik desain & berbagai model pangkasan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX KERITING DAN PELURUSAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang melakukan pengeritingan rambut dengan teknik dasar. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X PEWARNAAN RAMBUT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pewarnaan rambut dengan berbagai teknik single dan double apllication. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI RIAS WAJAH DAN PERAWATAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang perawatan wajah secara manual dengan berbagai jenis kulit. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII PRODUK DAN JASA KECANTIKAN RAMBUT

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang merencanakan usaha kecantikan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.