PLPG 2016 - Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics)


Peserta: 10 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics). Terdiri dari 8 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


Bab I. Penerapan Electrical Avionic Drawing

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang mengidentifikasi peralatan gambar teknik, mengidentifikasi bahan gambar teknik, dan menggunakan peralatan gambar teknik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab II. Penerapan Aircraft Electrical

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang dasar-dasar kelistrikan pada pesawat udara. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab III. Sistem Elektronika Pesawat Udara

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang memahami resistor dan pemanfaatanya. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab IV. Teknik Digital Pada Perawatan Pesawat Udara

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang menerapkan teknik digital pada perawatan pesawat udara. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab V. Sistem Komunikasi Dan Navigasi Pesawat Udara

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Penerapan Sistem Komunikasi dan Navigasi Pesawat. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab VI. Dasar-Dasar Instrumen Pesawat Udara

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang prinsip dasar instrumen pesawat udara, mengklasifikasikan cara kerja instrumen pesawat udara berdasarkan tekanan udara, mengoperasikan instrumen pesawat udara, dan mengeksperimen cara kerja instrumen pesawat udara berdasarkan tekanan udara. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab VII. Perawatan Flight Instrumen Pesawat Udara

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang mendemonstrasikan, mengkategorikan, dan merawat flight instrument pesawat udara. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab VIII. Perawatan Engine Dan Auxiliary Instrument Pesawat Udara

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Mengelola perawatan dan perbaikan engine dan auxiliary instrument pesawat udara. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.