PLPG 2016 - KIMIA ANALISIS


Peserta: 102 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Kimia Analisis. Terdiri dari 17 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB 1 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Laboratorium

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja Di Laboratorium. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 2 Pengolahan Bahan Kimia di Laboratorium

Dalam bab ini Anda akan belajar tentangPengelolaan Bahan Kimia di Laboratorium . Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 3 Peralatan Laboratorium

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Peralatan Laboratorium. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 4 Stoikiometri

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Stoikiometri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 5 Pembuatan Larutan

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pembuatan Larutan. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 6 Analisis Kualitatif Metode Klasik

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Kualitatif Metode Klasik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 7 Analisis Fisikokima

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Fisikokima. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 8 Hidrokarbon dan Turunannya

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Hidrokarbon dn Turunannya. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 9 Sintesis Senyawa Organik

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Sintesis Senywa Organik. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 10 Analisis Mikrobiologi

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Mikrobiologi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 11 Titrasi

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Titrasi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 12 Gravimetri

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Gravimetri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 13 Analisis Proksimat

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Proksimat. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 14 Spektrofotometri

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Spektrofotometri. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 15 Kromatografi

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Kromtografi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 16 Analisis Kimia Secara Terpadu

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Analisis Kimia Secara Terpadu. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB 17 Pengelolaan Laboratorium

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pengelola Laboratorium. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.