PLPG 2016 - TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON


Peserta: 52 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON. Terdiri dari 10 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I PENGELOLAAN PERALATAN UNTUK PEKERJAAN BATU DAN BETON

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang peralatan untuk pekerjaan batu dan beton. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II PEMERIKSAAN DAN PEMASANGAN BAHAN KONSTRUKSI BATU DAN BETON

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pemeriksaan dan Pemasangan Bahan Konstruksi Batu dan Beton. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III PELAKSANAAN PEKERJAAN PLESTERAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pelaksanaan Pekerjaan Plesteran. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV PEKERJAAN PEMASANGAN KERAMIK, ALAT SANITASI, DAN PENGECORAN BETON

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pekerjan Pemasangan Keramik, Alat Sanitasi, dan Pengecoran Beton. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V MERANCANG GAMBAR DAN RENCANA ANGGARAN BIAYA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Merancang dan Rencana Anggaran Biaya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI PENGUJIAN BETON DAN TANAH

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pengujian Beton dan Tananh. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII MERANCANG GAMBAR DAN RENCANA ANGGARAN BIAYA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Merancang dan Rencana Anggaran Biaya. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII PEMASANGAN PONDASI BATU KALI DAN DINDING PENAHAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pemasangan Pondasi Batu Kali dan Dinding Penahan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX PERENCANAAN BETON BERTULANG

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Perencanaa Beton Bertulang. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X PEKERJAAN PEMASANGAN BAHAN BANGUNAN PRA CETAK

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang Pekerjaan Pemasangan Bahan Bangunan Pra Cetak. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.