PLPG 2016 - KESEHATAN HEWAN


Peserta: 22 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Kesehatan Hewan. Terdiri dari 5 pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


Bab I. Pemeliharaan Ternak

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Pemeliharaan yang baik dan terencana pada Ayam dan Sapi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab II. Membedakan Ternak Sehat dan Ternak Sakit

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang menjelaskan pengertian hewan sakit dan menentukan ternak sehat dan ternak sakit. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab III. Penyakit Tidak Menular

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Penyakit tidak menular pada ternak, mendiagnosa, mencegah dan mengobati. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab IV. Penyakit Menular Pada Ternak

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang mendiagnosa, mencegah dan mengobati penyakit menular pada ternak. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

Bab V. Vaksin Pada Hewan

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang proses kekebalan  tubuh dan macam-macam vaksinasi. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.