PLPG 2016 - Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura


Peserta: 335 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Sumber belajar online ini berisikan materi pembelajaran Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. Terdiri dari 13 Bab pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK


Materi Pelajaran


BAB I. PENERAPAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penerapan K3 dalam kegiatan agribisnis tanaman pangan dan hortikultura. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB III. PERBANYAKAN TANAMAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penerapan pelestarian lingkungan . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VII. IRIGASI PERTANIAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang mengairi tanaman pangan dan hortikultura. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VIII. PUPUK DAN PEMUPUKAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pemupukan tanaman pangan dan hortikultra. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IX. PENGENDALIAN GULMA

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengendalian gulma tanaman pangan dan hortikultura. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XI. TEKNIK PERLAKUAN KHSUSUS PADA TANAMAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penerapan teknik perlakuan khusus tanaman pangan dan hortikultura. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XII PANEN DAN PASCAPANEN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penanganan panen dan pascapanen hasil tanaman pangan dan hortikultur. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB II. PELESTARIAN LINGKUNGAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penerapan pelestarian lingkungan. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB X. PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengendalian hama dan penyakit tanaman pangan dan hortikultura. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB XIII. MANAJEMEN USAHA TANI

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang perencanaan kegiatan agribisnis tanaman pangan dan hortikultura . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB IV. SYARAT TUMBUH TANAMAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang pengkondisian persyaratan tumbuh tanaman . Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB V. ALAT MESIN PERTANIAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang penggunaan alat dan mesin pertanian. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.

BAB VI. PERSIAPAN LAHAN

Dalam bab ini peserta akan belajar tentang cara menyiapkan lahan / media tanam bagi tanaman pangan dan hortikultur. Unduh dan baca bacaan yang ada lalu ukur pengetahuan Anda dengan soal latihan yang disediakan.