Kelas IV Tema 9 Subtema 1 SBdP


Peserta: 25 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Belajar di rumah secara online akibat dari dampak Covid 19 yang melanda Indonesia khusunya NTB sungguh membuat masyarakat menjadi was-was. Pemerintah berupaya memutus mata rantai Covid 19 dengan stay at home (tinggal di rumah). 

Adanya perpanjangan masa libur di dunia pendidikan mengingat cepatnya menyebar virus Covid 19. Oleh karena itu dengan stay at home diharapkan dapat memutuskan mata rantai Covid 19 yang sanat meresahkan masyarakat. 

Para siswa diminta membuat poster tentang pencegahan Covid 19 dengan berada di rumah. Setelah itu komunikasikan kepada masyarakat atau teman kalian poster yang sudah kalian buat menggunakan kertas gambar ukuran F4 dengan full colour agar masyarakat dan teman-teman kalian tetap berada di rumah. (stay at home)

Perhatikan contoh poster dan penjelasan singkat siswa untuk mengajak masyarakat agar berada di rumah berikut ini!

Contoh video poster 1

Contoh video poster 2

 Petunjuk Tugas 

1. Poster di tulis di buku gambar ukuran F4

2. Buat garis pinggir dengan jarak 1cm - 1,5cm 

3. Buat poster semenarik mungkin dengan tema "Stay at home untuk memutus mata rantai Covid 19"

4. Setelah sketsa poster jadi warnailah poster kalian full colour dengan gambar realistis atau imajinatif

5. Setelah gambar poster kalian jadi. Buatlah video singakat (3gp) dimana kalian mengajak masyarakat atau teman kalian untuk tetap tinggal di rumah agar musibah virus Covid 19 segera selsai dan bisa belajar di sekolah kembali, bertemu dengan teman-teman serta bisa beraktivitas di luar rumah.

6. Video dibuat smenarik mungkin sebagai penilaian keterampilan.

Selamat Belajar Online 


SD

Materi Pelajaran