Teknologi Multimedia PTA 2020


Peserta: 18 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Mata Kuliah Multimedia adalah mata kuliah wajib di PTA yang harus di lulus dengan maksimal. Multimedia merupakan sesuatu yang sudah sangat familiar di telinga kita. Begitu juga dengan teknologi tentu berkaitan dengan perkembangan penggunaan alat canggih di era moderen ini. Teknologi Multimedia akan membahas tetntang penggunaan berbagai perangkat khususnya aplikasi multimedia.


Materi Pelajaran


Pertemuan 1 & 2: Pengantar Teknologi Multimedia

Pada pertemuan ini kita membahas tentang perkembanagn multimedia dan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari dan dalambidang indutri. tentu pengantarini sangat bermanfaat untuk mengarahkan paradigma berpikir tentang multimedia secara spesifik sehingga pemahaman awal untuk mengembangkan lebih baik lagi.

Pertemuan ke 3: Animasi 2D dengan Adobe Flash

Pada pertemuan ini anda akanmempelajari tentang Adobe Flash. Tutorial nya ada di bahan bacaan dalam bentuk Video yang dapat anda tonton. Kemduian akan ada tugas yang harus anda selesaikan sebagai tugas pertama kelas ini. Terima kasih atas perhatiannya selamat bekerja.

Pertemuan 4 & 5

Pada kesmepatan ini anda akan melakukan praktek pembuatan animasi 2D dalam bentuk presentasi iklan pendek. Pastikan anda proaktif mencari informasi berkaitan dengan tugas dan kegiatan pembelajaran. Fokus pertemuan ini adalah penggunaan actionscrip  dalam animasi 2D di Flash.

Pertemaun ke 6: Presentasi Interaktif 2D

Pada kesmepatan ini kita akan melakukan kuliah online dengan topok Presentasi Interaktif 2D. Anda akan menggunakan aplikasi Flash untuk membangun presentasi animasi 2D. 

Sesi 7: Video Whiteboard

Apada kesempatan ini kita akan memulai dengan mengumpulkan tugas pekan kemarin. silahkan unggah tugas Presentasi Interaktif anda di database tugas 6 di Halaman Tugas. Setalah itu anda akan mebaca bahan bacaan untuk masuk ke materi Video Whiteboard. Setalah membaca bahan bacaan anda wajib mengikuti forum diskusi untuk menjawab beberapa pertanyaan diskusi. Selanjutnya di akhir pertemuan anda memiliki tugas madniri untuk membuat sebuah video whiteboard.