Daftar Sekarang
Total Rating : 0 / 0 Orang

Peserta Terbaru

ekologi


Peserta: 0 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Mata kuliah Ekologi merupakan mtaa kuliah ini membahas tentang konsep-konsep dasar ekologi, aliran energi, ekosistem, komunitas, populasi dan spesies, interaksi spesies, serta masalah-masalah lingkungan. Mata kuliah Ekologi merupakan prasyarat untuk mengambil mata kuliah Ekologi Tumbuhan dan atau Ekologi Hewan.
Kemampuan mahasiswa dalam memahami materi-materi mata kuliah Ekologi akan diperdalam pada kegiatan praktikum, baik yang dilaksanakan di laboratorium maupun di lapangan, sehingga mahasiswa mampu menerapkan konsep-konsep tersebut dalam memecahkan masalah ekosistem/biosfer.


Materi Pelajaran


pengantar ekologi pertanian

Ekologi berasal dari bahasa yunani yaitu oikos yang artinya habitat danlogos yang artinya ilmu jadi bisa di simpulkan ilmu habitat. Ekologi yaitu ilmu yang mempelajari hubungan timbal balik antara mahluk hidup dengan lingkunganya. Tanaman membutuhkan sumber daya kehidupan dari lingkungannya dan mempengaruhi lingkungan begitu juga sebaliknya lingkungan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman.
 
 Jadi Ekologi Pertanian adalah ilmu yang mempelajari hubungan timbal balik antara tanaman (tumbuhan yang dibudidayakan) dengan lingkungannya. Yang terdapat dalam suatu ekosistem