Daftar Sekarang
Total Rating : 4.5 / 6 Orang

Fasilitator

Peserta Terbaru

Media Pembelajaran


Peserta: 0 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Header Media Pembelajaran

Salam online mahasiswa, Mata Kuliah Media Pembelajaran tidak hanya pertemuan tatap muka tetapi juga pertemuan Online di kelas ini. pada sesi ini merupakan pengantar perkuliahan. Seperti biasa awal pertemuan di dengan kontrak kuliah dan pengantar perkuliahan. Untuk kontrak perkuliahan saya yakin semua seperti kontrak sebelum-sebelumnya. Karena pertemuan semesetr ini masih daring (dalam jaringan) kontrak belajar tentu ada daptasi yeng berbeda dari dibandingkan dengan pertemuan tatap muka. Akan ada 2 jenis kegiatan komunikasi dan perkuliahan yang akan dilakukan yang pertama Syncronus dan Asycronus (langsung dan tidak langsung). Kegiatan perkulihan langsung kita akan melakukan video converence/online meeting untuk menyamakan presepsi di beberapa pertemuan yang ditentukan menggunakan fasilitas yang ada di syam-ok. Untuk pertemuan asyncronus/tidak langsung ada aktifitas membaca, mengerjakan tugas, forum diskusi, kuis, dan beberapa kegiatan tidak langsung lain. Pastikan anda mengikuti semua kegiatan perkuliahan yang diberikan oleh dosenya. Nilai akhir anda ditentukan dengan jumlah kehadiran anda, tugas yang dikumpulkan (Kuantitas dan Kualitas tugas anda), etika dalam berkomunikasi, dan nilai UTS dan UAS. Untuk Akun Mahasiswa, pastikan anda memajang foto anda di foto profil. bukan foto avatar, atau foto rombongan, apalagi foto keluarga. Ini sangat berguna untuk mengidentifikasi diri anda baik dari proses belajara sampai di proses penilaian. Terima kasih. 

Dosen Media Pembelajaran


Materi Pelajaran


Pengantar Media Pembelajaran

Pembelajaran merupakan suatau kegiatan yang melibatkan seseorang untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai positif yang bermanfaat baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia kerja. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang bagaimana proses belajar dan bagaimana peran media dalam penyampaikan pesan sehingga tujuan pembeljaran tetap tercapai.

Komunikasi dan Media

Komunikasi merupakan sebuah sistem yang didalamnya terdapat beberapa komponen yang terlibat didalamnya, diantaranya komunikator, komunikan, channel, messange, feedback, dan noise. Pesan yang disampaikan oleh komunikatr akan diteruskan ke chanel sampai ke komunikan sebagai tujuan pesan. Proses dari kumunikator ke komunikan juga terdapat noise/gangguan sehingga pesan yang sampai pada tujuan kadang tidak sempurna, sehingga pesan yang baik awalnya menjadi kurang sempurna karena adanya pesan-pesan yang hilang.

Tugas anda adalah Identifikasi tulisan ilmiah (skripsi,tesis, atau desertasi) yang menggunakan media pebelajaran. Untuk lebih lanjut lihat di halaman tugas.

Media Audio

Berdasarkan berbagai pendapat simpulkan bahwa Media audio adalah media yang digunakan untuk menyampaikan pesan verbal maupun non verbal, dimana fokus pada aspek pendengaran sebagai penangkap informasi. Kegiatannya meliputi beberapa unsur.

Proposal Media Pembelajaran

Pada sesi ini kalian akan mengerjakan proposal persiapan media pembelajaran yang akan dibuat. Silahkan upload tugas kalian di halaman yang sudah disediakan. Jangan lupa sertakan email anda di proposal untuk feedback cek dari dosen.