STRATEGI PEMBELAJARAN KELAS A


Peserta: 39 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


SELAMAT DATANG KELAS ONLINE MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN, SILAHKAN GUNAKAN FORUM INI UNTUK PROSES PEMBELAJARAN. 

SETELAH MEM[PELAJARI MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN, ANDA DIHARAPKAN MEMILIKI KOMPETENSI DALAM MEMILIH DAN MENERAPKAN STRATEGI PEMBELAJARAN YANG SESUAI DENGAN TUJUAN ATAU KOMPETENSI YANG HARUS DICAPAI OLEH PESERTA DIDIK ANDA. 


Materi Pelajaran


PERTEMUAN 9

 

Assalamualaikum, selamat pagi dan salam sejahterah buat kita semua.. Semoga kita semua dalam kondisi sehat dan tetap semangat untuk menjalani segala aktivitas kita pada hari ini.

Selamat datang di kelas online mata kuliah strategi pembelajran, pada pertemuan kali ini, kita akan melakukan pembagian kelompok untuk persiapan pembelajaran menggunakan metode diskusi virtual/online selama beberapa pertemuan untuk membahas materi tentang :

1.   8 Keterampilan mengajar guru

2.   Sumber belajar

3.   Tingkatan Pengetahuan Menurut Bloom  (HOTS DAN LOTS)

4.   Instrumen Evaluasi Pendidikan

5.   Macam-macam strategi pembelajaran dan tahapan memilih strategi 

Materi tersebut merupakan materi yang sangat penting untuk dikaji selaku calon tenaga pendidik karena implementasinya akan sangat aktif untuk digunakan secara bersiklus pada setiap pembelajaran, baik saat menerapkan model pembelajaran, melakukan penilaian dan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Terima kasih.

PERTEMUAN 10 DISKUSI ONLINE INSTRUMEN EVALUASI PENDIDIKAN

Assalamualaikum. Pada pertmuan kali ini kita akan memmbahas materi terkait instrumen evaluasi pendidikan, sehingga harapannya mahasiswa mampu memahami materi tersebut. Pada pertemuan kali ini kita akan memahami materi tersebut melalui diskusi online yang ditayangkan melalui youtube dan materi power point  dan para mahasiswa diminta untuk hadir dikelas ini dan aktif. Terima Kasih